Home / Belajar Menulis Blog / 3 Syarat Wajib Masuk di Jasa Penulis Artikel SEO untuk Web atau Adsense

3 Syarat Wajib Masuk di Jasa Penulis Artikel SEO untuk Web atau Adsense

Menjadi seorang penulis artikel atau content writer itu memang sama sekali tidak menarik. Hal ini bisa dilihat berapa orang yang ingin membuka jasa penulis artikel adsense atau web (toko online)

Akan tetapi, menurut saya bukan berarti bisnis jasa penulisan artikel ini tidak menjanjikan. Saya sudah sekitar 4 tahun menjadi penulis konten walaupun bisnis jasa penulisan artikel SEO yang saya namakan dengan Jateng Content Writer ini baru berdiri dua tahun.

Sebelumnya saya ikut bergabung di jasa penulisan artikel lain dan baru berani membuka lapak sendiri.

Jateng Content Writer

Menurut saya, menjadi seorang penulis artikel itu banyak keuntungannya. Saya bisa tahu tentang banyak hal karena saya setiap harus baca banyak referensi dengan berbagai topik.

Selain itu, saya bisa bekerja di rumah. Saya memiliki keluarga dan keluarga kami baru dikarunia seorang anak. Saya mendambakan menjadi seorang ayah yang tidak hanya memberikan uang jajan untuk anak saya, tapi juga memberikan waktu.

Tentu saja banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan sejak saya menjadi seorang penulis artikel.

Dari pengalaman itulah saya menyimpulkan ada tiga syarat yang harus dimiliki oleh seorang penulis artikel atau bahkan Anda yang ingin membuka jasa penulisan artikel.

Syarat Menjadi Penulis Artikel atau Content Writer

1. Kemampuan Mengetik 10 Jari

penulis artikel murah SEO

Memang syarat ini tidak mutlak tapi setidaknya jika Anda memiliki skil mengetik menggunakan sepuluh jari, Anda bisa mengerjakan order dari client dengan lebih cepat.

Waktu SMA saya sudah bergabung di tim pembuat majalah bulanan dan tahunan. Saya menjadi “juru ketik”. Sejak itu saya berpikir saya harus bisa mengetik dengan menggunakan sepuluh jari. Saya mulai belajar dengan cara membuat gambar keyboard di kertas sampai akhirnya salah satu kenalan yang mempunya rental komputer memberi saya keyboard yang sudah rusak. Saya mempkraktekkan memejet keyword menggunakan sepuluh jari walaupun tidak ada monitornya.

Anda juga bisa berlatih menulis 10 jari dengan menggunakan game type master.

2. Kemampuan Membaca Cepat

Syarat kedua adalah Anda harus bisa membaca dengan cepat. Dalam membuat artikel, Anda butuh membaca banyak sekali referensi agar artikel Anda unik, informatif, dan menarik. Yang penting lagi, hal tersebut akan menghindarkan artikel Anda terdeteksi copyscape.

3. Pengetahuan tentang SEO Onpage

Sekali lagi ini adalah berdasarkan pengalaman saya. Mungkin Anda sudah lebih mahir dan lebih tahu daripada saya memiliki pendapat yang berbeda.

Menurut saya, syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang content writer adalah pengetauan tentang SEO Onpage.

Sampai saat ini, saya masih belajar terus tentang SEO, terutama optimasi SEO Onpage. Saya banyak belajar tentang SEO dari pakar SEO seperti mas Syamsul Alam dan juga mas Anton.

      Baca: Belajar SEO Onpage Super Sakti

Apa hubungan antara SEO Onpage dengan penulisan artikel?

jasa penulisan artikel SEO

Tentu saja ada hubungannya walaupun tidak semua teknik SEO Onpage itu berhubungan dengan penulisan artikel.

Seorang penulis artikel harus tahu berapa banyak keyword yang harus digunakan dalam satu artikel. Selain itu, mereka harus tahu bagaimana meletakkan keyword beserta keyword turunannya dalam satu artikel.

Jumlah keyword dan peletakan keyword ini sangat mempengaruhi bagaimana artikel itu terindex oleh mesin pencari seperti Google.

Ini hanya sepucuk tentang SEO Onpage. Selengkapnya bisa Anda baca di website Mas Syamsul Alam.atau kunjungi saja Channel Youtube. Gratis, dan Anda akan mendapatkan banyak ilmu tentang optimasi website.

Dari dasar pengalaman inilah akhirnya saya membuat jasa penulis artikel SEO murah untuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

             Baca: Price List untuk Artikel Bahasa Indonesia dan Inggris

Semoga tulisan ini bermanfaat. Di sela-sela waktu saya nanti, saya akan sharing lagi. Saya yakin banyak orang yang lebih paham daripada saya. Jadi, jangan mengetawakan pengetahuan saya yang baru sedangkal ini. Setidaknya, saya berharap tulisan saya tentang 3 syarat wajib seorang penulis artikel SEO ini bisa menjawab teman-teman yang mau belajar tentang bagaimana menulis artikel web atau adsense.

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silakan kirimi saya pulsa hahahhaaha. Just kidding.

Jika bermanfaat, silakan share ke teman yang belum tahu tentang topik yang saya bahas kali ini. Insyallah saya akan terus sharing pengetahuan sedikit tentang penulisan artikel SEO. Like fanpage Jateng Content Writer dan dapatkan info terbaru.

Salam semangat

Teguh Riyanto

About Teguh Riyanto

Tinggal di kota dingin Wonosobo. Menulis menjadi kegiatan yang dilakukan setiap hari
Scroll To Top