Home / Latest News / Blogger Lebih Mudah Dapat Pahala Daripada . . . .
Blogger Lebih Mudah Dapat Pahala Daripada  . . . .

Blogger Lebih Mudah Dapat Pahala Daripada . . . .

Tidak jadi saya teruskan. Rawan. Nanti kena bully seperti puisi yang membandingkan antara A dengan B. hehehe. Tapi ini serius. Menurut saya, blogger itu lebih mudah untuk mendapatkan pahala. Atau kesimpulannya seperti ini. Jika ingin mendapatkan banyak pahala, jadilah blogger.

Sebelumnya, disclaimer dulu ya. Sepenuhnya, tulisan ini murni pendapat saya sendiri. Dan bukan berarti saya paling dekat dengan Tuhan sehingga berani-beraninya mengatakan cara mendapatkan pahala paling mudah itu menjadi blogger. Ini hanya berdasarkan dalil yang saya dan banyak orang tahu kalau orang yang memberikan banyak manfaat kepada orang lain itu akan mendapatkan pahala. Sekian disclaimer.

Nah, kita lanjut ke pokok pembahasan.

Kok bisa blogger mudah mendapatkan pahala.

Pertama, blogger itu memberikan banyak manfaat kepada pembaca. Tentunya jika blog diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Semoga saja saya juga punya passive pahala dari situs ini karena saya juga membagikan informasi bermanfaat tentang menulis artikel.  (di aminin sendiri deh. Amin)

Bayangkan Anda membuat blog tentang peluang usaha. Kemudian, ada orang yang mempraktikkan apa yang Anda tulis di blog, seperti tips bisnis online dengan memanfaatkan media sosial. Terlepas tips tersebut merupakan pengalaman Anda sendiri atau tips dari orang lain, Anda telah membantu orang untuk bisa menghasilkan uang. Bisa saja uang yang pembaca blog Anda dapatkan itu digunakan untuk menghidupi keluarga. Anak-anaknya bisa sekolah tinggi. Keluarga tersebut bisa membantu keluarga lainnya. Wow. Semoga saja pahalanya juga mengalir ke Anda.

Tentu kita tidak tahu ya. Pahala itu urusan Yang Di Atas. Tapi, logika agama, jika seseorang berbuat baik karena apa yang kita lakukan, InsyaAllah kita juga kecipratan mendapatkan pahala.

Sebaliknya, jika orang berbuat buruk karena kita, bisa saja kita mendapatkan dosa. Sayangnya, yang ini banyak dilakukan. Lihat saja, lebih terkenal mana blog yang menebar hoax, hasutan, kebencian, dan celaan daripada blog yang memberikan informasi bermanfaat?

Semoga saja ke depannya lebih banyak blog yang memberikan hal yang bermanfaat. Di lain sisi, semoga juga lebih banyak pembaca yang suka dengan konten positif. Jika ada judul artikel di sebuah blog yang cenderung negatif, skip aja. Abaikan ya.

Bagaimana? Jadi lebih semangat untuk menjadi blogger yang budiman?

Ini seharusnya menjadi alasan utama, yaitu menyebarkan informasi positif, memberikan inspirasi ke banyak orang, dan untuk mendapatkan pahala. Masalah traffic dan earning, anggap saja itu reward.

“Tapi, malas sekali menulis. Enakan cari jasa penulis artikel jika ingin update blog” Apakah itu yang ada di pikiran Anda sekarang ini?

Ya, boleh saja. Sesekali Anda bisa order artikel ke Jateng Content Writer. Tapi, sesekali tulis artikel sendiri dong. Menulis itu bagus lho. Katanya, menulis itu mencegah Alzheimer.

Menulis itu sulit? Mungkin Anda perlu baca postingan artikel sabelumnya tentang cara menulis artikel mudah dan bagus. Baca juga tulisan saya tentang bagaimana saya mendapatkan ide menulis.

Jadi, yuk cari pahala dengan menjadi blogger. Lebih banyak blogger yang membagikan konten positif, lebih mudah pula dunia ini bebas dari hoax dan ujaran kebencian.

About admin

Scroll To Top