Home / Latest News / Cara Saya Menulis Artikel Cepat
Cara Saya Menulis Artikel Cepat

Cara Saya Menulis Artikel Cepat

 

Tidak apa-apa saya bocorkan cara saya menulis artikel cepat. Tapi juga harus berkualitas karena bagaimanapun juga sebagai penulis artikel, saya harus memproduksi artikel yang bagus, unik, dan sesuai dengan keinginan client.

Langsung saja ya

Pertama, temukan ide. Tahap ini tidak perlu saya jelaskan lagi karena sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya. Jika belum tahu, silakan baca tulisan saya tentang bagaimana mendapatkan ide di sini.

Kedua, buat judul. Setelah tahu ide apa yang ingin disampaikan, buat judul.

Ketiga, buat subjudul. Tentukan juga jumlah subjudulnya. Membuat subjudul akan membuat kita tahu arah artikel kita kemana dan pembahasan di dalam artikel fokus sesuai dengan ide apa yang sejak awal kita ingin sampaikan ke pembaca. Makanya, buat judul lalu subjudul agar konten artikel yang kita buat terarah.

Keempat, tulis saja. Jangan berhenti. Sudah ada judul dan subjudul. Selanjutnya, tulis saja, mulai paragraf pembukaan yang membuat orang ingin terus membaca artikel sampai akhir. Lalu, uraikan subjudul ke dalam paragraf.

Kuncinya jangan berhenti menulis. Jangan takut kalau artikelnya jelek. Yang penting mengalir dulu. Setelah artikel selesai, baru lakukan review. Kira-kira kalimat mana yang kurang pas atau penjelasannya kurang. Revisi bagian itu.

Ok, itu dulu yang bisa saya share mengenai menulis artikel.

Ini cara saya lho ya. Cara penulis artikel lainnya mungkin berbeda. Silakan tinggalkan komen atau langsung saja hubungi saya kalau ingin order artikel. Hehehehe

About admin

Scroll To Top