Home / NEWS / Catatan Pendek Mengenai Penulisan Artikel SEO

Catatan Pendek Mengenai Penulisan Artikel SEO

Ini bukan hal baru. Bagi Anda yang sudah tahu mengenai bisnis online, entah itu menjadi publisher, affiliater, atau product owner yang memasarkan produk secara online, Anda pasti sudah tahu mengenai penulisan artikel SEO.

Dan ini bekal yang sangat dibutuhkan bagi seorang penyedia jasa penulisan artikel SEO seperti saya. Kabar buruknya, saya tidak update tentang hal ini dan akhirnya saya ketinggalan info.

Akan tetapi, tidak masalah. Ada kata bijak, “Tidak ada kata terlambat untuk belajar” Ya, kan? Hehehehe

Sudah hampir jam 3 pagi, saya ingin membuat catatan pendek mengenai teknik penulisan artikel SEO yang baru saja saya pelajari dari forum internet marketing. Mungkin Anda yang belum tahu akhirnya tahu sehingga Anda bisa menulis artikel SEO sendiri tanpa harus memesan artikel di jasa penulis artikel atau content writer.

Ternyata, hal yang paling penting dalam menulis artikel SEO adalah relevansi. Artinya, pada artikel yang kita buat, tidak hanya keyword yang penting, tapi relevansi keyword. Kita harus menggunakan kata yang memiliki relevansi dengan keyword yang ditargetkan.

Contohnya saja. Seumpama saya ingin menulis artikel dengan target keyword penulisan artikel SEO, maka saya juga harus menanamkan kata-kata yang memiliki relevansi dengan keyword tersebut. Saya menuliskan contoh artikel SEO, cara membuat artikel SEO, menulis artikel SEO yang menarik, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, saya harus pertimbangkan pula tujuannya. Karena saya penyedia jasa penulisan artikel, maka saya juga perlu memasukkan beberapa kata-kata yang relevan dengan keyword tapi sekaligus juga berhubungan dengan tujuan utama, yaitu mempromosikan situs jasa penulisan artikel milik saya.

Jadi, saya juga perlu memasukkan kata-kata lain yang relevan seperti kata jasa, penulisan artikel murah, dan lain sebagainya.

Lalu, darimana kita bisa mendapatkan ide kata yang relevan dengan kata kunci yang kita targetkan?

Ini sebatas pengetahuan saya saja ya. Secara naluri, sebenarnya kita bisa memperkirakan kira-kira kata apa saja yang relevan dengan kata kunci yang kita bidik. Secara otomatis, saya pasti tahu jika saya menargetkan kata kunci “jasa penulisan artikel SEO”, maka saya akan memikirkan beberapa kata seperti jasa content writer murah, jasa penulis artikel berkualitas, dan banyak kata-kata lainnya lagi.

Dengan demikian, artikel akan semakin kaya dan menarik untuk dibaca, tidak hanya monoton pada kata kunci yang disebar di setiap paragraf.

Dan lebih dari itu, artikel juga akan sangat informatif. Karena pada dasarnya konten berupa artikel ini memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca. Bukan, begitu?

Tentunya ada cara lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan kata-kata yang relevan dengan kata kunci yang kita bidik. InsyaAllah di kesempatan selanjutnya, saya akan melanjutkan dengan menuliskan catatan tentang menulis artikel SEO.

Semoga catatan pendek ini bermanfaat. Selamat malam

Dan

Salam semangat!

About admin

Scroll To Top