Home / Latest News / Kabar Baik untuk Content Writer, Kabar Baik untuk Pebisnis Online
Kabar Baik untuk Content Writer, Kabar Baik untuk Pebisnis Online

Kabar Baik untuk Content Writer, Kabar Baik untuk Pebisnis Online

 

Kabar baik bagi para content writer. Pasalnya, Google telah merubah alogaritma search mechine sehingga hanya website atau blog dengan artikel yang berkualitas yang bisa diindex dan “disukai” oleh Google. Jadi, apa Anda tidak ingin website Anda disukai oleh Google. Jika tidak ingin, lupakan mengais rizki lewat internet. Jika ya, segera buat konten artikel yang berkualitas. Jika tidak mempunyai waktu, ada cara lain yaitu bekerjasama dengan content writer. Content writer adalah penulis artikel yang SEO friendly. Mereka mengerti penulisan agar artikel bisa terindex oleh Google. Berikut beberapa kriteria artikel yang bagus yang biasa dibuat oleh para content writer.

1. Pembaca adalah raja

Pernah dengar kan pembeli adalah raja? Di dunia online (toko online misalnya), orang yang berkunjung di toko online Anda adalah seorang raja terlepas mereka mau membeli atau hanya melihat-lihat saja. Oleh karena itu, Anda harus memperlakukan pembaca layaknya raja. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menyuguhi dengan susu, daging, burger, atau nasi kucing. Yang perlu Anda lakukan adalah memberikan informasi yang sekiranya diperlukan oleh pembaca Anda. Jika Anda berhasil memberikan hal tersebut, bersiap-siaplah pembaca akan semakin cinta dengan website Anda yang secara tidak langsung juga cinta kepada Anda. Peluang untuk merubah (kalau dalam bahasa internet marketing, mengkonversi) pembaca/pengunjung menjadi pembeli  semakin luas. Inilah yang menjadi tugas content write. Mereka sangat profesional. Dengan menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti, persuasif, dan informatif, pengunjung atau pembaca akan terhipnotis ketika mereka mengunjungi website Anda.

2. Content Writer bikin “hot pants”

Eitts, jangan keburu porno dulu ya. Hot pants biasanya dikonotasikan sebagai sesuatu yang seksi bagi kebanyakan kaum adam dan mungkin juga sebagian kecil kaum hawa (hehehehe). Seorang content writer harus mampu membuat artikel yang memiliki kriteria “hot pants”, yaitu sexy, mengundang orang lain untuk memperhatikan dan menyimak, menarik, dan sangat sayang untuk dilewatkan. So, apa saja yang dilakukan seorang content writer untuk membuat artikel tersebut? It is a secret. Hanya Allah dan para content writer profesional yang tahu (hehehehe).

3. Berdoa kepada Allah

Kok bisa? Begini penjelesannya. Ada yang tahu kenapa makanan di warung atau restaurant lebih enak daripada masakan di rumah sendiri? Karena orang yang masak di warung atau restaurant selalu berdoa agar masakannya enak, banyak orang yang suka, sehingga bisnisnya maju dan lancar. Inilah yang dilakukan oleh content writer. Mereka selalu berdoa setiap menekan tiap tombol keyboard agar artikelnya menarik dan klien yang order puas. Ini berarti seorang content writer itu sangat serius untuk membuat artikel. Layaknya chef di restaurant, content writer adalah orang yang profesional dan ingin memuaskan para klien. Jadi, apakah Anda benar-benar ingin memajukan bisnis online Anda? Gunakan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang lain sementara serahkan tugas memperkaya content Anda kepada content writer.

About admin

Scroll To Top