Home / Review / Membuat Banner Online Gratis Untuk Yang Sama Sekali Nggak Ngerti Desain

Membuat Banner Online Gratis Untuk Yang Sama Sekali Nggak Ngerti Desain

Dua hari yang lalu, saya mencari cara membuat banner online gratis. Karena saya sama sekali tidak bisa desain dengan menggunakan software seperti Photoshop atau Corel Draw, saya pikir pasti ada software online yang mudah digunakan untuk bikin banner. Dan saya menemukan Bannersnack, sebuah situs membuat banner online secara gratis plus mudah untuk digunakan.

Kali ini saya ingin review bagaimana mudahnya menggunakan software tersebut. Bagi Anda pebisnis online atau siapapun Anda yang ingin membuat banner sendiri tapi ribet, saya sarankan untuk menggunakan Bannersnack ini.

Cara Menggunakan BannerSnack

Tidak sulit untuk bikin banner online gratis dengan menggunakan Bannersnack ini. Saya sudah buktikan sendiri. Bahkan, tanpa tutorial pun, Anda pasti bisa. Pasalnya, sudah ada desain banner dan Anda tinggal mengganti kata-katanya.

Namun, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu.

Pertama-tama, Anda harus sign up atau daftar dulu. Klik saja www.bannersnack.com lalu klik Sign Up Free di pojok kanan atas.

Saat Anda sign up atau daftar, seperti biasa Anda harus memasukkan identitas diri. Jika tidak ingin repot, klik saja media sosial Facebook atau Google yang ada di layar pendaftaran. Itu artinya Anda mendaftar dengan menggunakan akun tersebut.

Jika sudah berhasil mendaftar, Anda perlu melakukan pendaftaran, Anda belum bisa langsung menggunakan software membuat banner online gratis ini. Anda harus konfirmasi terlebih dahulu dengan cara masuk ke akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Jika belum ada email dari Bannersnack, tunggu ya. Kemarin waktu saya daftar, saya tunggu beberapa menit dulu. Jika sudah ada email konfirmasi, klik email lalu klik juga link konfirmasi yang dikirimkan kepada Anda terus. Baru kemudian Anda bisa login.

Nah, jika sudah berhasil login, langkah selanjutnya adalah membuat desain banner gratis online. Sudah tersedia desain lengkap dengan ukuran sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda tinggal pilih saja desain serta ukuran sesuai kebutuhan.

Agar lebih mudah, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  1. Klik Create New. Setelah itu, ada dua pilihan, yaitu Single Banner dan Banner Set. Tetapi, jika Anda masih ambil yang gratisan, Anda hanya bisa mengakses membuat single banner.bikin banner online gratis
  2. Pilih ukuran banner bikin banner gratis online
  3. Pilih desain. Ada beberapa desain yang bisa Anda pilih. Hanya saja, selama Anda masih menggunakan yang free, maka pilihan desain sangat terbatas. Jika Anda ingin membuat banner yang lebih professional, sangat disarankan agar Anda ambil premium.
  4. editing. Setelah Anda memilih desain banner, Anda bisa mengedit sesuka hati.

Silakan dicoba ya

Buat Banner Lebih Profesional

Sebenarnya, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Yaitu mencari jasa bikin banner. Ada banyak sekali penyedia jasa membuat banner, logo website, dan lain sebagainya. Anda bisa search saja di Google. Hanya saja, Anda harus keluar uang.

Namun, jika Anda ingin lebih kreatif, coba saja menggunakan Bannersnack. Toh hasilnya gak jelek-jelek amat meskipun Anda memilih yang free. Banner di bawah ini contoh hasil yang gratisan.

Nah, lumayan kan? Sekalian promosi Jateng Content Writer ya, hehehe

Ok, semoga postingan mengenai cara membuat banner online gratis bermanfaat. Akan sangat bermanfaat lagi dan bernilai pahala jika Anda mau share ke teman atau siapa saja yang barangkali membutuhkan.

About Teguh Riyanto

Tinggal di kota dingin Wonosobo. Menulis menjadi kegiatan yang dilakukan setiap hari
Scroll To Top