Home / Latest News / Nggak Perlu Ngoyo Belajar SEO. Cukup yang Ini Saja

Nggak Perlu Ngoyo Belajar SEO. Cukup yang Ini Saja

Setidaknya ada dua tujuan penting kenapa saya menulis artikel ini. Dan tujuannya sangat penting bagi saya sendiri sebagai seorang penulis artikel atau content writer.

Dan apakah penting bagi Anda? Saya kira jika Anda ingin memulai bisnis online atau ingin sekali jago SEO sehingga penghasilan Anda dari bisnis online semakin keren, saya kira artikel ini penting untuk Anda baca.

Ada dua tujuan kenapa saya menulis artikel ini.

Yang pertama (ini tujuan yang tidak penting bagi Anda), artikel ini menandakan saya sudah tidak lagi puasa bikin artikel untuk di posting di website saya ini.

Mungkin sudah sekitar dua tahun saya tidak posting artikel baru di website ini. Bahkan ada client saya yang menganggap saya sudah tidak lagi menerima jasa penulisan artikel hanya dikarenakan saya tidak update artikel di website ini.

Saya tetap menerima order penulisan artikel. Dan karena saya tidak mengupdate konten website ini sama sekali, saya pun tidak mengupdate harga per artikel. Silakan Anda cek saja daftar harga artikel jika Anda order artikel.

Alhamdulillah, masih banyak yang mampir di website dan order artikel. Hal ini disebabkan karena ridlo Allah SWT, bantuan dari semua orang terutama Mas Syamsul Alam, website saya masih muncul di halaman pertama (kalau tidak salah untuk kata kunci “Jasa Content Writer”).

Tujuan yang kedua ini penting bagi Anda, khususnya yang ingin mengembangkan bisnis online. Tujuan yang kedua adalah untuk memberitahu bawasannya Anda tidak perlu ngoyo belajar SEO. (Jika Anda bukan orang Jawa atau tidak tahu bahasa Jawa, silakan cari padanan kata ngoyo di dalam bahasa Indonesia. Karena saya juga kesulitan untuk mengartikan ngoyo dalam bahasa Indonesia).

Sejauh yang saya ketahui dan pratekkan, ada dua hal penting yang saya lakukan.

1. Belajar SEO Onpage

Jujur, saya tidak tahu banyak tentang apa itu SEO. Karena saya hanya belajar SEO Onpage. Saya beli ebook SEO Onpage dari mas Syamsul Alam. Mudah dipahami bagi pemula seperti saya. Tinggal dengarkan penjelasan dari mas Alam melalui rekaman suara yang disertai dengan gambar.

Jadi, sembari mendengarkan penjelasan, saya bisa langsung pratekkan SEO Onpage. Hasilnya luar biasa.

Ini bukan review yang dibayar ya. Ini benar-benar review murni dari saya karena saya merasakan benefit setelah mempratekkan SEO Onpage dari Mas Syamsul Alam.

 2. Review dari Blog Lain

Trafik di website www.jatengcontentwriter.com saya ini selain dari Google juga dari website review. Ada yang mereview bisnis saya di mana blog tersebut memiliki pengunjung yang banyak. Kebetulan topik yang dibahas ada kaitannya juga dengan bisnis jasa penulisan artikel yang saya jalankan.

Benaran. Hanya dua itu saja.

Apakah perlu yang lain seperti backlink, iklan berbayar, dan lain sebagainya? Mungkin saja. Saya tidak tahu jawaban pastinya.

Akan tetapi, karena kata kunci yang saya tembak “Jasa content writer” itu persaingannya kecil, maka dengan menerapkan dua hal tersebut (optimasi SEO sesuai dengan ebook SEO Onpage Mas Syamsul Alam dan mendapatkan review), saya kira sudah cukup.

Semoga postingan saya ini bermanfaat. Sekian dulu. Saya usahakan share informasi (yang mungkin) penting bagi Anda lain waktu. Semoga saya bisa lebih konsisten untuk berbagi.

About admin

Scroll To Top