Home / Latest News / Prinsip Dasar Content Marketing
Prinsip Dasar Content Marketing

Prinsip Dasar Content Marketing

content marketing

Content Marketing menjadi pekerjaan yang mudah namun tidak semua pebisnis online mengimplementasikan. Padahal, content marketing bisa dikatakan rohnya bisnis online. Oleh karena itu, pebisnis online harus mengetahu prinsip dasar content marketing. Alternative lain adalah menyerahkan pekerjaan content marketing tersebut kepada penyedia jasa seperti jasa penulisan artikel.

Setidaknya ada tiga prinsip dasar content marketing yang harus dipahami. Tiga prinsip dasar tersebut berkaitan dengan tiga pertanyaan krusial yang harus dijawab oleh setiap pebisnis online.

 

1. Untuk Siapa Tulisan Dibuat?

Salah satu content marketing berupa tulisan atau artikel. Dalam hal ini, artikel yang ditulis tidak hanya berkualitas tapi juga berguna untuk pembaca. Pembaca dalam kasus ini adalah pembaca yang bisa dikonversi menjadi konsumen. Artikel tersebut bisa berupa informasi tentang apa saja yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan. Melakukan direct sale sangat tidak dianjurkan dalam content marketing.

2. Siapakah Konsumen Anda?

Membuat artikel yang baik untuk content marketing itu harus mengikutkan sisi dari konsumen dan sedikit melepaskan sisi dari penulis. Oleh karena itu, penulis atau pebisnis online dalam mengeksekusi content marketing harus memahami siapa konsumen mereka dan apa yang sebenarnya mereka cari. Dalam hal ini, pertanyaan-pertanyaan yang general sampai yang detail harus menjadi inspirasi dalam menulis konten.

3. Apakah Anda Mampu Menyelesaikan Permasalahan Konsumen?

Ini menjadi pertanyaan krusial yang harus dijawab dan ditulis oleh pebisnis atau penulis sebagai topik dalam artikel. Penulis dalam menulis content untuk marketing harus jeli serta sensitive terhadap apa yang dihadapi oleh calon pelanggannya. Ini menjadi poin plus yang harus dimiliki jika ia ingin bisnis berjalan lancar.

Jika Anda termasuk pebisnis online yang membutuhkan artikel yang berkualitas untuk mendatangkan konsumen, Anda bisa berkerjasama dengan penulis artikel berkualitas, jateng content writer.

About admin

3 comments

  1. I see many blogs outrank your site in google’s search results.

    You should build more contextual backlinks. These type of backlinks are the best after all these google algorithm updates.
    I know writing content is hard work, but i know what can help you save a lot of time, search in google for:
    Jyengmos’s Rewriter

  2. I know this if οff topic but I’m looking into stаrtіng
    my own weblog and wаs wonԁering what all iѕ
    requіreԁ tо get setup? I’m aѕsuming having a blog like yours would cοst а
    pгеtty ρenny? І’m not very web smart so I’m
    not 100% ѕuгe. Any tiρs oг advice woulԁ be
    greatly аppreciаted. Many thanks

  3. I must say you have high quality articles here. Your page can go
    viral. You need initial boost only. How to get it? Search
    for; Etorofer’s strategies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top