Home / Latest News / Satu Artikel Tapi Datangkan Ribuan Traffic
Satu Artikel Tapi Datangkan Ribuan Traffic

Satu Artikel Tapi Datangkan Ribuan Traffic

Kali ini, saya akan membuat review tentang apa yang sudah saya pelajari tentang bagaimana membuat satu artikel tapi bisa mendatangkan banyak traffic. Sekali lagi, ini hanya REVIEW, bukan murni ilmu atau pengetahuan saya sendiri.

beach worker

KENAPA SAYA INGIN MEREVIEW TENTANG BAGAIMANA MENULIS SATU ARTIKEL TAPI MENDATANGKAN BANYAK TRAFFIC

Sekarang lagi ramai-ramainya tentang AGC. Bagi publisher, istilah AGC sudah tidak asing lagi. AGC disebut sebagai cara yang mudah untuk merampok Google. Memang tidak salah karena teman saya sendiri banyak yang sudah mempraktekkan. Saya sendiri sebenarnya belum pernah menerapkan AGC. Sampai sekarang saya mengupload beberapa blog saya secara manual, yaitu mengupload artikel secara manual. Kenapa? Karena menurut saya, cara yang saya lakukan ini sama mudahnya dengan AGC. (Untuk informasi lebih lanjut tentang AGC, lihat di halaman berikut: pengertian teknik AGC)

Selain itu, menurut saya, mengupload artikel yang secara manual ditulis jelas lebih banyak memberikan manfaat kepada visitor atau pengujung blog kita. Mungkin ada pertanyaan “lho yang penting kan dapat visitor banyak dan dapat uang dari Google”. Kata mas Syamsul Alam (guru saya di bidang SEO) Google tidak bodoh. Hanya blog yang berkualitas yang akan bertahan. Dan pada intinya, blogging adalah kegiatan yang memberikan manfaat kepada diri sendiri dan kepada orang lain karena kita mengshare hal-hal yang kita tahu kepada orang lain.

Langsung saja pada intinya ya. Bagaimana cara membuat satu artikel yang mendatangkan banyak traffic

CARA CONTENT WRITER MENULIS ARTIKEL

Sebelumnya, saya ingin katakana tidak ada manusia yang sempurna. Begitu juga dengan saya. Jika kalian memiliki ilmu lain dan bisa melengkapi tips yang akan saya share kali ini, silakan saya dikasih tahu ya . . .

  1. Menulis artikel sampai 1000 kata per artikel. Hal ini memang terasa berat karena menulis sebanyak itu memelukan waktu yang lama. Akan tetapi, hasil yang akan didapatkan sebanding dengan usaha yang dilakukan. Kenapa harus 1000 kata per artikel? Karena Google lebih senang dengan artikel yang panjang karena memungkinkan memuat keyword-keyword yang banyak orang cari. Saya kasih ilustrasinya. Jika saya ingin menulis tentang “Manfaat Kopi” pasti saya tidak hanya menuliskan manfaat kopi bukan? Ada banyak hal yang mungkin ingin diketahui para penjelajah dunia online seperti alasan kenapa harus minum kopi, efek negatif minum kopi, kandungan kopi, asal kopi, bagaimana cara membuat kopi yang nikmat, luluran dengan kopi dan lain sebagainya. Jadi, hanya satu keyword saya bisa menjadi banyak keyword yang mungkin dicari oleh para penjelajah dunia online.
  2. Gunakan gambar sebanyak mungkin yang sesuai dengan isi artikel. Kenapa harus ada gambar? Sekali lagi target kita adalah pembaca dan mereka adalah orang. Orang akan jenuh dengan hanya melihat tulisan (kecuali mereka yang memang gemar membaca seperti membaca novel hehehehe) tapi secara umum, orang merasa lebih fresh dan nyaman dengan artikel yang dibumbuhi dengan gambar.Namun, gambar tersebut bukan hanya gambar saja. Gambar tersebut harus dibumbuhi dengan title yang sesuai dengan keyword.
  3. Gunakan bahasa sendiri. Setidaknya ada dua manfaat dari tips yang satu ini. Dengan menggunakan bahasa sendiri, kita bisa membuat artikel yang sesuai dengan keinginan kita dan sesuai dengan pengetahuan kita. Jadi, 1000 kata per artikel pun tidak menjadi masalah. Kedua, tips ini akan menghindarkan kita dari copypaste. Jangan sampai simbah Google marah karena copypaste hehehe

Itulah cara menulis satu artikel tapi mendatangkan banyak traffic. Sebenarnya ini adalah sekelumit tenkni onpage saja. Teman-teman bisa mengetahui lebih jauh tentang teknik onpage ini di halaman ini.

Jika memang membuat artikel menjadi kendala (mungkin karena tidak memiliki waktu) serahkan saja para penyedia jasa penulis artikel atau content writer.

Semoga bermanfaat dan jika bermanfaat, saya minta like nya saja di fanpage Jateng Content Writer

Salam semangat

About admin

Scroll To Top