Home / Belajar Menulis Blog / SEO Modern vs SEO Old. Yang Pertama Lebih Mudah Untuk Meningkatkan Pengunjung

SEO Modern vs SEO Old. Yang Pertama Lebih Mudah Untuk Meningkatkan Pengunjung

meningkatkan traffic blog

Sebelum mengawali aktivitas menulis artikel pagi ini, saya ingin share ke teman-teman mengenai informasi yang saya dapatkan dari PanduanIM mengenai cara meningkatkan pengunjung dengan SEO modern. Ya, website tersebut menjadi salah satu rujukan saya. Bahkan, bisa dikatakan membaca artikel di situs tersebut menjadi menu sarapan setiap pagi. Hahahaha

Ada satu insight untuk saya (bukan Anda tidak karena Anda sudah tahu lebih banyak mengenai SEO). Menurut PanduanIM, sekarang ini, yang paling efektif adalah menerapkan SEO modern.

Apa itu SEO modern?

Anda bisa baca keseluruhannya di sini. Penjelasannya panjang sekali. Namun, dari keseluruhan tulisan, main idea nya adalah buat KONTEN BERKUALITAS.

Kenapa? Karena menaikkan traffic atau meningkatkan penunjung bisa dilakukan salah satunya dengan cara menaikkan rangking situs. Dan salah satu sebab naiknya rangking situs adalah dengan mendapatkan backlink. Tapi, bukan backlink yang dibuat sendiri tapi backlink natural karena visitor merekomendasikan atau share KONTEN BERKUALITAS yang Anda buat.

cara mendatangkan pengunjung

Bingung ya?

Ibaratnya gini. Anda memiliki sebuah toko yang menjual produk X. Padahal, di kota yang sama, ada banyak toko yang juga menjual produk X. Anda tidak perlu woro-woro. Yang terpenting, Anda pastikan produk yang jual berkualitas. Apalagi Anda menawarkan tambahan lain seperti harga diskon, cicilan ringan, atau pelayanan yang baik. Maka, satu orang yang puas akan memberitahukan ke orang-orang lain.

Sama seperti membuat blog atau website. KONTEN BERKUALITAS tidak hanya digunakan untuk meningkatkan pengunjung tapi juga untuk mendapatkan backlink natural.

Anda setuju?

Tentu tidak semua orang setuju karena banyak juga blogger atau IMers yang masih menggunakan cara yang lama, yaitu membuat situs utama lalu di “taburi” dengan backlink dari berbagai platform. Dan ternyata cara ini juga masih berhasil.

Namun, sepertinya lebih gampang menerapkan apa yang dijelaskan di PanduanIM. Tidak perlu buat artikel banyak untuk backlink. Tapi hanya perlu membuat KONTEN BERKUALITAS. Bagaimana menurut Anda? Feel free to comment

About Teguh Riyanto

Tinggal di kota dingin Wonosobo. Menulis menjadi kegiatan yang dilakukan setiap hari
Scroll To Top